Inilah Mengapa Ojol The Game Jadi No. 1 di Play Store

saifuddin |

Inilah Mengapa Ojol The Game Jadi No. 1 di PlayStore

Permainan buatan Indonesia memang selalu menarik perhatian, terutama jika judulnya menggunakan bahasa Indonesia dan familiar dengan kita. Contohnya seperti Tahu Bulat yang sempat viral beberapa waktu yang lalu, dan sekarang yang terbaru ada Ojol The Game.

Meskipun game ini bukan dari dari perusahaan-perusahaan ojek online, game ini adalah simulasi yang memungkinkan para pemain menjadi pengemudi ojek online. Yang menarik adalah meskipun memiliki konsep yang sederhana, game ini berhasil menjadi viral di Indonesia. Mengapa demikian, yuk kita bahas.

Baca Juga : Kingdom Itadaki, Mobile Game Yang Terinspirasi Dari Manga Kingdom

Sebagai sebuah game simulasi, pengalaman yang ditawarkan game ini adalah menjadi sebagai pengemudi ojek online. Tugas yang ada di dalam game termasuk mengantar penumpang, mengirim paket, dan melakukan tugas lainnya dengan imbalan tertentu. Pengalaman ini menarik bagi mereka yang penasaran dengan dunia pekerjaan ojol.

Dalam game ini, Anda juga dapat memilih karakter pengemudi ojek yang ingin dimainkan, baik pria maupun wanita. Yang menarik adalah selain kemampuan kustomisasinya, Anda juga dapat memilih salah satu dari dua perusahaan ojek daring yang tersedia, yang merupakan parodi dari mitra ojek asli, yaitu Gojol atau Grep.

Banyak pengemudi ojek sebenarnya merasa bahwa Ojol The Game mencerminkan pekerjaan sehari-hari mereka di dunia nyata. Ini karena dalam permainan ini, Anda mendapatkan modal awal berupa ponsel, sepeda motor, bensin, dan uang tunai senilai 10.000. Mereka dapat menerima pesanan dan mendapatkan penghasilan dalam bentuk koin yang dapat digunakan untuk membeli bahan bakar atau perlengkapan berkendara lainnya.

Salah satu kesamaan antara game ini dan kehidupan nyata dari pengemudi ojek adalah adanya sistem penilaian. Sebagai pengemudi atau pemain, Anda dapat melihat peringkat yang diberikan oleh penumpang pada profil di bagian kanan atas layar. Ini akan mencerminkan cara Anda bermain yang harus mematuhi aturan.

Alasan lain mengapa Ojol The Game menjadi viral adalah karena cara bermainnya yang relatif sederhana. Navigasinya terdiri dari empat tombol yang mudah digunakan.

Baca Juga : Gol D. Roger Akan Hadir Di One Piece Pirate Warriors 4, Sebagai DLC

Ojol The Game sendiri merupakan game asli buatan Indonesia. Oleh karena itu karena game ini berasal dari Indonesia membuatnya viral di tanah air. Dirilis sejak Januari 2021, game ini dikembangkan oleh game developer indie dari  Indonesia yaitu CodeXplore.

Itulah mengapa Ojol The Game mendapat jumlah unduhan yang mengesankan di Play Store, mencapai lebih dari 10 juta kali. Permainan ini juga mendapat rating yang baik, yaitu 4,5, dengan lebih dari 77.000 ulasan. Dengan perbincangan yang tetap hangat di media sosial dan masuk ke peringkat No.1 Role-playing di AppStore, dapat dipastikan jumlah unduhan akan terus meningkat.

Penulis saifuddin Seorang Programmer yang hobi menulis, dan menyukai dunia teknologi, game, travel, kuliner, anime dan gadget.